Wednesday 19 April 2017

ORANG BIJAK MENGATAKAN : KEBAHAGIAAN ITU AKAN TERASA SANGAT NIKMAT JIKA DIDAPAT DENGAN PERJUANGAN





Siapa yang di dunia ini tidak ingin bahagia?ya jelas gak ada jawabannya, semuanya ingin bahagia jika perlu tanda merasakan kesusahan sedikitpun. Namun gak semuanya mengerti bahwa kebahagiaan itu gak datang secara cuma-cuma, tanpa diusahakan sedikitpun. Padahal sejak dulu kita udah sering sekali mendengar pepatah “Bersakit-sakit dahulu bersenang-senang kemudian”, Nah lho baru sadarkan kalo kita sering mendengar bahkan menggunakan pepatah tersebut, entah itu digunakan di sebuah tulisan ataupun
saat berbicara, namun kita juga sering “pura-pura gak sadar” bahwa usaha yang kita lakukan belum maksimal sehingga hasil yang didapatpun belum maksimal. Kebanyakan dari kita hanya sibuk membandingkan hidup kita dengan hidup orang lain tanpa menyadari bahwa itu semua bukti kurang bersyukurnya kita yang pada akhirnya makin menjauhkan kita dari kebahagiaan.


Anda hobby main bola atau sekedar nonton bola? tentu anda pernah dan sudah biasa menyaksikan satu tim yang awalnya unggul jumlah gol namun akhirnya kalah di menit-menit akhir, kemudian ada juga tim yang permainannya sangat bagus, menguasai ritme permainan, ball possession namun tim yang permainannya biasa-biasa saja bahkan merupakan tim papan bawah yang memenangkan pertandingan tersebut. Dan tentunya kita juga sering mendengar kata-kata seorang komentator bola “Bola itu bundar bung!, gak ada yang pasti, karna bola bisa bergulir kemana aja, namun lapangan hijau itu tetap rata”, sama halnya dengan hidup, kadang kita berada di posisi/keadaan yang kita inginkan kadang kita berontak ingin keluar dari keadaan sekarang. Dan maksud dari “Lapangan hijau itu tetap rata” adalah kemenangan suatu tim itu tidak hanya dikarenakan keberuntungan namun datang dari kualitas ataupun strategi yang digunakan tim tersebut. Kita pasti pernah melihat bahkan merasakan sendiri  bahwa kita kadang mendapatkan hal baik di luar perkiraan ataupun usaha kita, atau sebaliknya. Namun kita juga harus sadar betul bahwa kita tidak bisa bergantung dengan suatu keberuntungan/kemujuran, tapi kita tetap percaya bahwa hasil yang kita dapat dalam hidup ini merupakan cerminan seberapa besarnya usaha yang sudah kita lakukan.
Seperti judul yang saya buat “Kebahagiaan Itu Akan Terasa Sangat Nikmat Jika Didapat Dengan Perjuangan”, di sini menurut saya bahwa hasil baik yang kita dapat dari usaha baik kita akan terasa berbeda dibandingkan dengan hasil baik yang kita dapat namun kenyataannya itu bukan hasil usaha kita atau hanya sekedar keberuntungan/kemujuran belaka. Tentu berbeda kan? Menurut saya jika anda bergantung hanya dengan sebuah keberuntungan anda mungkin tetap mendapatkan hasil baik itu, tapi percayalah hasil baik yang anda dapat tidak akan sama besarnya dengan mereka yang benar-benar mendapat hasil baik itu dengan kerja keras. Sering dong pastinya kita mendapat kalimat semangat dari orang lain “semangat yaa!, fighting kamu pasti bisaaaa”, sebenarnya kita sudah sadar dan paham betul bahwa jika kita menginginkan sesuatu itu terjadi maka kita harus semangat memperjuangkannya dengan usaha maksimal yang bisa kita lakukan, tidak hanya bergantung dengan sebuah keberuntungan. “kok saya gini-gini aja ya? padahal saya merasa udah ngelakuin usaha yang sangat maksimal”, jika hal ini yang terjadi pada anda, seharusnya hal pertama yang anda lakukan adalah menilai ulang apakah benar usaha yang kita lakukan sudah maksimal? atau mungkin saja usaha yang kita lakukan masih ada yang kurang tepat. Albert einstein pernah berkata “hanya orang gila yang mengharapkan hasil berbeda dengan cara yang sama” seperti yang Einstein katakan, harusnya kita mencoba cara lain/berbeda jika memang hasil yang ingin kita capai belum keliatan. Tetap semangat untuk kita semua yang sedang berjuang/mengusahakan sesuatu dalam hidupnya percayalah “HASIL TIDAK AKAN MENGHIANATI PROSES”.









No comments:

Post a Comment