Monday 22 May 2017

GAK HARUS SEPERTI MEREKA

 
Hallo semua, tetap semangat, masih semangat dan haaaruss semangat !
Jujur dulu aku orangnya mudah “terpengaruh” bukan terpengaruh hal-hal negatif ya. Contohnya kalo di tv ada liat orang bisa sesuatu dan dia bisa sukses dengan sesuatu yang dia punya itu, pasti deh pikiran aku kemana-mana ngebayangin kalo aku kayak dia., dan itu sering banget. Bisa berubah-ubah sesuai dengan orang yang aku liat dengan kelebihannya masing-masing. Yang pada akhirnya “ga bisa” ngikutin hal-hal yang aku liat itu, terus jadinya makin down “kok mereka bisa gitu ? enak kali mereka bisa gitu, bisa punya ini itu jadinya…” blab la blaaaa, pokoknya gitu terus-terusann..
Tapi itu dulu, dulu bangetttt hehe
Kalian gimana teman-teman? ada yang seperti itu dan masihhhh seperti itu? Kalo masih aku saranin, cepet-cepet tinggalin deh hehe. Karna itu cuman buat kita lupa dengan diri kita sendiri, diri sendiri yang padahal juga punya kelebihan sendiri yang bisa membawa kita ke bentuk sukses yang kita mau, yang kita ciptakan/hasilkan tanpa harus mengcopy orang lain.  
Terlalu sibuk atau fokus dengan kelebihan orang lain, membuat lupa bahwa diri sendiri juga punya kelebihan yang gak kalah hebat, yang jika dikembangkan gak menutup kemungkinan bisa jadi lebih baik dari apa yang kita lihat di diri orang lain.
Bukan berarti gak boleh melihat kelebihan orang lain, boleh banget tapi dengan cara yang pas, seperti ? Kalo menurut aku tujuan kita melihat kelebihan orang lain adalah untuk menambah wawasan, dan untuk menambah semangat untuk cerita perjuangan kita sendiri dengan kelebihan kita sendiri pula, bukan mentah-mentah kita serap semuanya sampai-sampai ingin punya kelebihan mereka yang padahal itu bukan jati diri kita. Yakin aja deh sama diri kita sendiri. “You were born an original, don’t die a copy” ya kita udah dilahirin apa adanya dengan kelebihan dan kekurangan masing-masing, jangan sampai ninggalin dunia ini dalam bentuk copy orang lain, jangan sampai. Kita melihat ke atas/kelebihan orang lain adalah untuk menambah semangat juang kita untuk menjadi lebih baik, tidak merasa diri ini paling baik, di atas langit ada langit, semua punya peran semuanya penting. Begitupun kita melihan ke bawah/kekurangan orang lain agar kita pandai bersyukur atas apa yang kita miliki, atas semua pencapaian kita selama ini. Jangan terlalu sibuk menginginkan hidup seperti orang lain sampai-sampai lupa banyak di luar sana yang juga menginginkan hidup seperti kita.
Tetap semangat untuk kita semua, apapun yang kita impikan pasti ada selalu jalan yang tebentang luas. Kita hanya perlu terus mencoba. Anggap saja tuhan sedang menguji keseriusan kita dengan apa yang kita impikan…
Keep positive, keep spirit !


No comments:

Post a Comment