Tuesday 30 May 2017

SELALU BERIKAN YANG TERBAIK, SEMUA BUTUH PROSES



Hallo semua, semoga kita semua tetap semangat, haaaarus semangat dengan segala kebaikan yang ingin kita capai lewat jalan yang kita percayai.
Sebelumnya mohon maaf ya teman-teman semua, jadwal ngepost artikelnya belum teratur, maklum masih newbie blogger 😁. Tapi tenang aja, sebab aku nya tetap usaha semaksimal
mungkin untuk bisa ngepost artikel terus, berbagi semangat untuk kita semua.
Sekarang aku mau ngebahas mengenai “proses”
Kita sama-sama tau dong bahwa hidup ini gak selamanya seperti yang kita mau, kadang mudah kadang terasa sulit, kadang senang kadang sedih, kita sebagai manusia hanya bisa merencanakan sesuatu sebaik mungkin menurut analisa kita namun kita juga tau dan sangat sadar bahwa rencana Tuhan lah yang terbaik, rencana Tuhan lah yang akan terjadi yang akan kita lewati.
“Alhamdulillah ya Allah, kau telah memberikan kebahagiaan ini. Andai aja aku dulu jadi kayak yang dulu aku mau, belum tentu aku mendapatkan hal ini…”

KEBAHAGIAAN YANG MUNCUL DARI SESUATU YANG DIBENCI

Pernah seperti itu? aku yakin kita semua pernah mendapatkan sesuatu yang membahagiakan, tapi kebahagiaan itu bukan hasil dari sebuah rencana yang kita buat, malahan ini muncul dari sesuatu yang sebelumnya ga kita kehendaki, namun secara tiba-tiba hal yang kita benci dulu menghasilkan sesuatu yang sangat membahagiakan kita.

SESUATU YANG KITA BENCI, TAPI MUNCUL DARI SESUATU YANG KITA SUKA

Kemudian kita juga pernah mendapat sesuatu yang sangat kita senangi, yang sangat membahagiakan kita, sampai-sampai sering senyum-senyum sendiri hehe..Tapi ternyata hal tersebut awal kemunculan sesuatu yang gak kita senangi seperti sekarang, “aduhhh ya Allah kenapa ini terjadi padaku, jika aku tau hal seperti ini yang aku dapatkan aku rela ya Allah ga jadi seperti sekarang (sesuatu yang dari dulu kita idam-idamkan)…”
Hayo ngaku aja deh, pernah dong seperti ituπŸ˜›

Itu bukti kalo kebahagiaan itu bisa muncul dari sesuatu yang kita benci, sesuatu yang gak kita kehendaki dan ga selamanya sesuatu yang kita kehendaki/kita sukai mendatangkan kebahagiaan untuk kita.

“Boleh jadi kamu membenci sesuatu, padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi (pula) kamu menyukai sesuatu, padahal ia amat buruk bagimu; Allah mengetahui, sedangkan kamu tidak mengetahui.” (Al-Baqarah: 216)

Kita hanya bisa membuat sebuah rencana yang baik, kadang itu semua terjadi sesuai yang kita rencanakan, namun kita juga harus siap menerima kenyataan bahwa yang akan terjadi nanti adalah rencana Tuhan. Rencana Tuhan jauh lebih baik dari rencana kita, sehingga kita juga harusnya bersyukur sekalipun bukan rencana kita yang terjadi. Karna Tuhan tau yang terbaik untuk kita. 

Aku yakin kalo kita sudah sangat sering ngelewatin hal-hal seperti itu, ada dari kita yang sudah mengerti dan menerima kenyataan dengan hati yang lapang dan tetap bersyukur sekalipun bukan itu yang dia inginkan, karna yakin itulah yang terbaik untuknya. Namun ada juga dari kita yang berontak tidak menerima dan berpikiran bahwa Allah tidak adil, tidak memberikan yang terbaik untuknya, berpikiran hal tersebut adalah hal yang sangat buruk untuknya, padahal kan kita gak tau kedepannya seperti apa, bisa jadi itu awal kebahagiaan yang kita nanti dari dulu, tapi karna kita tidak bersyukur dan gak pandai menyikapi hal yang terjadi itu dengan bijak sehingga bisa jadi hal yang kita inginkan semakin jauh dan sulit untuk kita dapatkan.
Ayok sama-sama kita lakukan hal terbaik untuk setiap keadaan di hidup kita, saat bahagia ataupun saat sesuatu yang gak kita sukai sedang terjadi. Tetap percaya apapun yang terjadi itu merupakan hal yang baik untuk kita, dan yakinlah kebaikan dan kebahagiaan yang akan datang jika kita terus bersyukur dan tetap memberikan yang terbaik setiap waktu.
Aku, kamu, kita semua punya tujuan yang beragam dan beragam pula cara kita kita mendapatkannya sekalipun tujuan kita sama. Tetap percaya hal baik akan selalu hadir jika kita juga terus berikan yang terbaik untuk siapapun dan kondisi apapun. Jika sekarang hal yang kita harapkan belum terjadi, artinya usaha kita belum terlalu maksimal, ada kekurangan/kesalahan dari cara kita, Allah memberikan kita kesempatan untuk kita untuk lebih siap dengan sesuatu yang kita harapkan tersebut.
Jika rencana kita sudah baik, cara/eksekusi  rencana kita juga baik, namun belum kunjung hal yang kita inginkan terjadi, kita harus percaya bahwa Allah lebih tau bahwa kita belum siap, Allah lebih tau apa yang terbaik, dan kapan waktu yang terbaik untuk setiap hal yang kita inginkan kita dapatkan.
Sampai ketemu di lain waktu kawan semua…
Keep spirit keep positive !
 πŸ’ͺπŸ’ͺπŸ’ͺ𛲑



No comments:

Post a Comment