Wednesday 24 May 2017

SETIAP ORANG ADA MASANYA, SETIAP MASA ADA ORANGNYA



Hallo semua, tetap semangat, masih semangat dan haaaruss semangat !
“Setiap orang ada masanya, setiap masa ada orangnya” ini salah satu kutipan yang aku dapat dari status sosmed temanku. Lewat kutipan ini aku merasa mendapat tenaga/semangat tambahan untuk tetap berjuang dengan apa yang aku percayai.
Kalimat itu membuatku sadar jika “sekarang” Tuhan belum mempercayakan sesuatu yang aku mau untuk aku dapatkan sekarang, usahaku belum terlalu maksimal, aku belum siap dan Tuhan mengujiku untuk bertahan sebentar lagi.
Bisa jadi jika hal yang kita mau tersebut kita dapatkan saat ini juga, mungkin akan banyak hal-hal yang justru tidak kita inginkan terjadi. Sehingga kita harus tetap positif dengan apa yang terjadi dengan kita, kita yakin yang terjadi dengan kita saat ini adalah yang terbaik untuk kita, tak ada keputusan terbaik selain keputusan Tuhan kita. Kita harus sadar rencana Tuhan lah yang akan terjadi.
“Setiap orang ada masanya, setiap masa ada orangnya”
Presiden, gubernur, bupati, camat dan pemimpin lainnya punya waktu yang sudah ditentukan. Jika masanya sudah berakhir otomatis muncul pemimpin yang baru.
Dulu waktu kita kecil kita tau bintang sepak bola yang terkenal seperti Maradona dan Pele, namun apakah kehebatan mereka yang dulu sama dengan yang sekarang? tentu gak sama kan, karna mereka yang sekarang sudah tua dan fisik mereka tidak seperti masa jaya mereka dulu.
Sekarang yang kita kenal merajai sepak bola dunia seperti Cristiano Ronaldo dan Messi.
Artinya apa? artinya setiap orang punya masanya, jika sekarang kita berada di atas belum tentu besok kita juga di posisi yang sama. Kita gak akan selamanya muda dan gak selamanya kuat. Ronaldo dan Messi yang sekarang menjadi raja di dunia sepak bola untuk 15 atau 20 tahun ke depan kemungkinan masa mereka sudah habis, akan bermunculan pesepakbola terbaik lainnya.
Kita gak akan bisa memaksakan kita selalu berada di atas, dan kita juga gak akan selamanya di bawah jika kita berusaha tanpa menyerah sedikitpun.
“Setiap orang ada masanya, setiap masa ada orangnya” dari kalimat inilah aku menjadi orang yang lebih positif terhadap semua yang terjadi dalam hidupku.
Banyak hal yang belum aku capai, tapi aku akan tetap berusaha semaksimal mungkin dan jika sekarang belum tercapai artinya ini bukan massa ku ini belum waktuku, Tuhan lebih tahu hal terbaik untuk kita.
Tetap yakin untuk kita semua yang masih berjuang dengan apa yang kita yakini, walaupun banyak orang yang tidak percaya dengan kita, kita harus tetap semangat dan percaya suatu saat pasti masa kita akan datang jika kita tetap berusaha.



No comments:

Post a Comment