Thursday 18 May 2017

BAHAGIA SEPERTI APA YANG KAMU CARI ?




Apa kabar semuanya? Aku harap tetap semangat, masih semangat dan haaarus semangat ya !
Apapun masalah kita sekarang, kita tetap harus bergerak maju, bukan seberapa cepat perubahan baik kita, bukan seberapa besar diri kita sekarang tapi yang paling penting adalah
manfaat apa yang bisa kita berikan untuk orang di sekitar kita, itu menurut aku ya haha…
Menurut aku, hidup itu akan terasa hidup jika kita bermanfaat untuk orang lain. Apapun masalah kita, siapapun kita, di posisi manapun kita saat ini aku yakin kita sebagai manusia diciptakan pasti punya manfaat…
Bahagia?
Siapa sih yang gak mau bahagia, semua yang kita lakukan di dunia ini pastilah tujuannya untuk kebahagiaan, entah itu bahagia untuk dirinya sendiri ataupun untuk kebahagiaan orang lain.
Jujur aja deh kita semua pasti pernah merasa jatuh “enak kali ya seperti dia, bisa ini itu, sementara aku kayak gini doang…” ayok ngaku aja, pasti pernah kan? ya kalo pernah itu ga salah tapi sekali aja ya seumur hidup haha, setelah itu jangan pernah lagi berpikiran seperti itu. Kenapa? Karna bahagia setiap orang itu berbeda, bahagia menurut kita belum tentu bahagia menurut orang lain.
Yang kita lihat dengan mata belum tentu itu kenyataannya…



Si A cantik, baik, kaya raya dan banyak temannya (penglihatan kamu)
Anda biasa saja, sederhana, teman sedikit
Itu contoh perbandingan yang sangat-sangat bisa mempengaruhi seseorang untuk berpikiran hidupnya tidak sebaik orang lain, padahal itu hanya bentuk tidak bersyukurnya kita dalam hidup ini. Anda berpikiran si A pasti sangat bahagia, padahal belum tentu hidupnya sebahagia dibanding hidup yang kamu punya. Si A ternyata merupakan anak broken home, kedua orang tuanya cerai, sangat jauh dari kasih sayang orang tua, sementara kamu memiliki kedua orang tua yang masih utuh, menyayangi dan mendukung semua aktifitas kamu. Kemudian yang kamu iri kan adalah si A memiliki teman yang banyak, padahal teman banyak yang dia punya itu sebenarnya tidak tulus kepadanya, berteman hanya semata-mata karna si A kaya, sementara kamu memiliki teman yang tulus dan mendukung semua aktifitas kamu.
Makanya kita diminta untuk melihat ke bawah agar kita pandai bersyukur dan melihat ke atas semata-mata agar kita terpacu untuk menjadi lebih baik, bukan untuk membuat kita merasa down, merasa hidup kita yang paling bermasalah.
Ingat, Tuhan itu adil. Kita harus selalu bersyukur, masih banyak orang di luar sana yang ingin hidupnya sebaik hidup kita, masih banyak di luar sana orang-orang yang secara materi, fisik berada di bawah kita, namun mereka tetap bahagia dan bisa jauh lebih bahagia dibandingkan orang-orang yang memiliki materi yang banyak dan fisik yang menawan. Karna kebahagiaan itu datang bukan karna materi dan fisik menawan yang kita miliki, tapi karna kita selalu bersyukur dan selalu memberikan manfaat untuk orang-orang di sekitar kita.
Yang aku percayai dalam hidup ini “aku merasa bahagia setelah aku bisa memberikan manfaat untuk orang lain” karna menurutku tujuan aku hidup ini tak lain dan tak bukan adalah untuk menjadi manusia yang punya peran positif untuk lingkungan sekitar.
Sebagai penutup aku ingin menegaskan untuk kita semua bahwa “BAHAGIA ITU TIDAK BERGANTUNG DENGAN MATERI DAN FISIK YANG KITA MILIKI” kebayang dong seperti apa tingkat kebahagiaan orang cacat+miskin dibandingkan menawan+kaya raya jika kebahagiaan itu ditentukan lewat materi dan fisik yang kita miliki. Orang miskin bisa jauh lebih bahagia dibanding orang kaya, orang cacat bisa jauh lebih bermanfaat dibanding orang yang menawan. Masalah yang dimiliki orang kaya+menawan bisa jadi jauh lebih berat dibanding orang cacat+miskin. Jadi siapapun kita sekarang, di posisi manapun kita saat ini, apapun yang kita miliki saat ini tetaplah bersyukur dan memberikan manfaat untuk orang lain. Karna kebahagiaan yang sebenarnya itu datang karna kita bersyukur dan bisa memberikan manfaat untuk orang lain.
Tetap semangat untuk kita semua, kita bisa jadi apapun yang kita mau, percayalah Tuhan itu tidak buta dan tidak tidur, Dia memperhatikan apa yang kita kerjakan, Keep positive ya!

No comments:

Post a Comment