Sunday 21 May 2017

Be Your Self : jangan pakai topeng



Hallo semua, tetap semangat, masih semangat dan haaaruss semangat !
Udah gak asing lagi dong dengan kalimat Be your self/jadi diri sendiri ataupun jangan pakai topeng..” tidak bersikap seperti apa adanya, kalo kamu bisa tau siapa aja orang-orang di
sekeliling kamu yang sebenarnya selama ini “menggunakan topeng” tidak menjadi dirinya sendiri saat berhubungan dengan kamu, kira-kira seperti apa sikap kamu kepada orang-orang seperti itu??
Apapun bentuk sikap kamu terhadap orang-orang seperti itu, pastinya juga akan sama dong akibat yang akan kamu dapatkan jika kamu sendiri yang merupakan salah satu orang-orang yang selama ini “menggunakan topeng” dalam berhubungan dengan orang lain, entah itu dengan teman, guru, tetangga ataupun keluarga kita sendiri…
Hayo ngaku siapa yang kayak gitu? Haha
Secara tidak sengaja ataupun disengaja, kebanyakan dari kita masih sangat sering tidak menjadi dirinya sendiri saat berhubungan dengan orang lain, dengan alasan tidak percaya diri jika harus bersikap seperti apa adanya dia. Padahal kita sendiri sangat tidak menyukai mereka yang seperti itu, karna kita tau dengan sikap seperti itu kita tidak bisa mempercayai mereka sepenuhnya, karna kita ragu. Keraguan yang muncul akibat sesuatu yang tidak didasari apa adanya ataupun kejujuran. Sehingga bentuk hubungan yang baik pun akan jauh dari kita. Hubungan apapun itu, entah itu pertemanan, keluarga, tetangga dll.

Aku, kamu kita semua sudah sangat yakin dong kalo kita di dunia ini diciptakan dengan kekurangan dan kelebihan masing-masing, gak ada yang sempurna. Kita punya peran masing-masing, yakin aja deh sama diri kita sendiri. Kalo kita sendiri aja ga percaya, menurut kamu orang lain bisa percaya gak ? . Masih gak percaya kalo kita di dunia ini udah punya peran masing-masing, gak perlu sibuk untuk menjadi orang lain ? coba kalian bayangin kalo kita semua mirip luar dalam, ganteng semua, cantik semua, kaya semua, baik semua. Bisa bayangin ? J “Kalo udah ganteng/cantik, kaya pastinya kita mau santai aja, makan tinggal tunjuk, tapi kira-kira mau beli makan di mana?” coba deh jawab mau beli makanan dimana, toh semua orang kaya gak perlu cari duit, buka usaha, akhirnya yg jualan pun ga ada. Kita juga ga tau artinya ketulusan, keikhlasan, perjuangan dll. Jadi percaya deh kita semua punya peran masing-masing, gak perlu sibuk menjadi orang lain. Itu hanya akan membuat kita semakin tidak mengenali diri kita sendiri yang pada akhirnya kita gak tau apa yang baik dan buruk untuk diri kita.
Jika sampai detik ini, diri kita masih memakai topeng, yakin deh suatu saat diri kita akan berontak keluar, merasakan tekanan yang besar akibat pada titik tertentu tidak mampu lagi menggunakan topeng tersebut, rindu akan kebebasan tanpa harus tertekan dengan beban-beban yang ditimbulkan dari topeng yang selama ini digunakan.
Sampai di sini dulu ya guys, tetap percaya dan berusaha dengan apa yang kita inginkan. Kita gak harus seperti dia ataupun mereka, kita dan mereka berbeda punya cara masing-masing dan punya tempat masing-masing di dunia ini.
Keep Positive, Keep Spirit !





No comments:

Post a Comment